Sunday, April 08, 2007

Re-Code Your Change DNA

Seorang teman memberikan hadiah pada hari terakhirku di kantor lama. Buku itu berjudul " Re-code your change DNA" oleh Rhenald Kasali.
Buku yg bagus benget untuk memberikan pencerahan mengenai pentingnya perubahan. Ini adalah salah satu alasanku untuk pindah ke company baru di dunia yg baru. Dari buku itu aku baru menyadari juga bahwa banyak kelebihan di diri aku yg selama ini belum aku sadari. Aku termasuk orang yg tidak terlalu suka dengan sesuatu yg mapan yg membuat orang kurang termotivasi untuk berinovasi.
Buku ini juga menceritakan beberapa "success story" dari beberapa tokoh yang berusaha menjadi agen perubahan. Tanpa harus selalu melihat daru hasilnya. Bukankah Allah selalu melihat usaha dari hambanya, bukan semata2 hasil yg diperoleh?
Aku cuma mau bilang buku ini recommended, walaupun tetap saja kita harus menganalisa lebih jauh dari beberapa materi. Seperti di bab IV ada bbrp pertanyaan yang menunjukkan karakter seseorang. Menurutku, agak susah menilai orang hanya dengan mengisi form itu saja. Apalagi kalau kebetulan kita jawabnya 50:50.

Note: terima kasih, Mas Ivan atas bukunya. You're the real friend of me.

No comments: