Wednesday, March 05, 2008

Flock. My New Browser

Seiring dengan "kematian" Netscape mulai awal bulan ini, aku menemukan alternatif web browser yg punya engine yg sama dengan netscape. Sebenarnya aku bukanlah pecinta Netscape. Cuma aku benar2 fans beratnya Firefox yg merupakan "anaknya" Netscape.

Ternyata Firefox sudah punya adik. Namanya Flock. Flock menggunakan engine yg sama dengan Firefox, sehingga dari sisi tampilan sangatlah mirip. Bagi pengguna Firefox tidka akan kesulitan dalam menjinakkan web browser baru ini.

Lalu, apa kelebihan Flock? Flock menyebut dirinya sebagai "The social web browser". Maksudnya adalah bahwa browser ini mempunyai modul2 yg mendukung teknologi web terkini, yg juga sering disebut web2.

Misalnya, untuk mengakses Facebook, kita tidak perlu membuka web Facebook. Kita tinggal membuka sidebar yg berisi Facebook, dan bisa melihat teman2 kita berikut melakukan action2 yg disediakan.

Atau mau nge-blog? Nggak usah repot2 buka Blogger atau Wordpress. Tinggal buka menu "New Post", trus ngetik isinya, lalu publish, selesai. Mudah sekali.

Atau mau melihat foto2 di Flickr atau PhotoBucket? Tinggal buka Media Explorer. Semuanya sudah tersedia di satu browser.

Menarik, bukan?

1 comment:

Jumper said...

Thanks info Flock-nya Rif, and giman a kabarnya sekarang?