Tuesday, August 07, 2007

Indonesia Peringkat 67 dari 69 Negara Menurut EIU

Berdasarkan hasil penelitian terakhir tentang Peringkat Negara Berdasarkan Kesiapan Infrastrutur bisnis dan IT yang dilakukan oleh IBM dan Economist Intelligence Unit, Indonesia menduduki peringkat 67 dari 69 negara yang terdaftar.
Seperti biasa komentar umumnya orang Indonesia "Untungnya masih masuk peringkat. Kan masih banyak negara2 lain yg tidak masuk ke dalam list tersebut."
Tapi kalau kita melongok ke tetangga kita, Singapore, tentu kita akan tercengang. Singapore menduduki peringkat 6 dimana sebelumnya tahun lalau di posisi 13. Peringkat 6 berarti Singapore masuk ke dalam Tier 1, yakni negara yang terbuka, stabil dan punya infrastruktur bisnis yang baik.
Sedangkan Malaysia menduduki peringkat 37 yang masuk ke tire 2, yaitu negara2 yang memiliki perkembangan ekonomi yang sangat cepat.
Dan sekarang Indonesia sudah dilompati Vietnam yang berada di posisi 65. Tahun lalu Vietnam masih berada di bawah Indonesia.
Untuk lebih lengkapnya, silahkan download di sini: http://www.ibm.com/ibm/ideasfromibm/us/ereadiness/071607/index1.shtml

No comments: